Siapa yang ga tau superman, batman, spiderman atau tokoh –
tokoh super hero jaman gw kecil dulu dari mulai satria baja hitam, power
ranger, sampe wiro sableng kalo sampai ada yang ga tau salah satu dari mereka
pasti masa kecil kalian kurang bahagia :-)
karena super hero itu tidak akan pernah lepas dari kehidupan dan imajinasi anak
kecil yang lagi lucu – lucunya bahkan ada yang terbawa sampai mereka dewasa.
Gw termasuk salah satu anak yang kecanduan super hero sampe
otak gw mungkin 90% isinya tentang aksi-aksi heroik dan keren mereka, parahnya
saking kecanduannya sama super hero setiap tingkah laku bahkan gaya selalu ingin
meniru para super hero itu hingga beberapa kali gw harus mengalami nasib sial gara-gara
kelakuan gw itu.
Salah satu peristiwa apes yang gw alamin gara-gara
bertingkah so hero adalah waktu kelas dua sd kalo ga salah yang jelas masih kecil hehehe, kebetulan gw tinggal dikampung
dan sebagai orang kampung pada umumnya waktu itu di rumah belum ada kamar
mandi, jadi segede apapun itu rumah tetep aja didalemnya ga ada kamar mandi
akibatnya kalo mau mandi harus kepemandian umum yang terdapat di beberapa
tempat biasanya ga jauh dari sawah.
Alasan kenapa pemandian umum selalu dekat dengan sawah karena
airnya itu memang berasal dari sawah, dan air yang ada disawah itu asalnya dari
sungai tapi bukan sungai besar karena sungai itu kecil mirip jalan setapak
orang kampung biasanya nyebutnya susukan, dan sebagai tambahan informasi
susukan itu juga sering dijadikan tempat buang hajat oleh sebagian besar warga
kampung karena memang dirumah mereka belum ada kamar mandi.
Coba deh bayangin kita nyuci, mandi, bahkan gosok giigi pake
air yang biasa dilewatin sama kapal selam warna kuning atau hijau eh biasanya
apa ya hehehehehe walaupun memang tidak secara langsung tapi tetep aja kalau
dibayangin lagi sekarang rasanya gak paercaya gitu ampe bulu kuduk merinding "hiiiiiiii....!!!" ok kita kembali
kejalan yang benar udah lupain yang kuning-kuning itu anggap saja kalian tidak
pernah tau .
Ceritanya waktu itu gw mau mandi dan ngelewatin pekarangan
rumah yang didepannya ada domba yang sedang dijemur, tapi dombanya bukan sembarang
domba karena domba itu badannya besar
dan tanduknya seram mungkin jika ukurannya segede rumah bisa jadi monster domba :-). Pertama kali lewat ga
ada masalah semua aman terkendali namun pas ngelewat yang kedua kalinya yaitu
setelah gw selesai mandi, rasanya ada gerak – gerik yang aneh dari si domba dan
saat itulah insting super hero gw aktif.
Dengan gerakan perlahan dan hati-hati gw mendekati si domba
mencoba mencari tau apa yang sebenarnya terjadi karena bisa aja ada kekuatan
asing yang merubah si domba jadi jahat, mungkin begitulah yang ada di otak
kecil gw saat itu. Namun semakin gw mendekat si domba malah ngeliatin gw dengan
tatapan yang tidak menyenangkan bahkan cukup seram, diliatin kaya gitu sama si
domba nyali gw langsung ciut dan spontan ngelemparin si domba pakai batu kerikil
sambil ngebayangin batu kerikil itu kekuatan super yang gw miliki.
“bukkk..!” “Buuuk..!” beberapa kali si domba gw lempar pake
batu kerikil tidak lupa sebelumnya bergaya layaknya seorang super hero yang
sedang mengeluarkan jurus andalan, namun semakin sering gw lempar si domba bukannya
ancur kaya di film-film malah semakin melotot dan memperlihatkan
gerakan-gerakan perlawanan bahkan dia terlihat ingin melepaskan diri dari
ikatan, tapi karena yakin ikatannya kuat gw santai aja malah semakin sering
ngelempar si domba hingga akhirnya hal yang tak terduga pun terjadi.
Entah mendapat kekuatan dari mana si domba berhasil
melepaskan diri dari ikatan bahkan tiangnyapun roboh, spontan gw panik dan
langsung lari berusaha menghindar dari amukan si domba saking paniknya gw teriak-teriak sambil manggil ema. “mama… mama…”
begitulah kira-kira gw lari sekuat tenaga sampe ga sadar udah bugil karena
kebetulan setelah mandi gw cuman melilitkan handuk di pinggang tanpa memakai
apapun lagi .
Ga kebayang deh gw lari dalam keadaan bugil sambil nangis dan manggil-manggil ema sementara dibelakang ada seekor domba besar yang dengan penuh dendam ingin nyeruduk, rasanya saat itu pantat gw pengen ngeduluin pindah kedepan ini serius karena sampai sekarang gw masih inget kejadian itu mungkin namanya trauma yah :-).
Beruntung domba yang lagi ngamuk itu buru-buru di jinakin
sama pemiliknya kalo engga abis pantat gw diseruduk mana tanduknya tajem lagi,
ternyata yang punya domba merhatiin kelakuan iseng gw “makanya jangan suka jail”
cetusnya sambil cengengesan asem gw pulang kerumah sambil nangis dan masih
bugil karena handuk yang tadi gw pake ga tau kemana sementara perlengkapan
mandi berserakan dijalan dan nyampe rumah abis diomelin ema huft….
No comments:
Post a Comment